Selasa, 05 Januari 2016

Strategi Penjualan Hijab Melalui BBM

Belakangan banyak sekali hijabers yang bermunculan. Banyak muslimah yang awalnya tak berhijab kini mulai mengenakan hijab beragam model dan bentuk. Hal ini melupakan celah tersendiri bagi pedagang hijab. banyaknya pengguna baru tentu akan membuka peluang usaha para penjual hijab lebih terbuka. Belum lagi dengan perkembangan fashion hijab yang menarik diukuti. Alhasil setiap ada produk hijab baru pasti akan ludes terjual.

Untuk meraih omset yang lebih dalam usaha fashion hijab yang anda jalankan, bukan rahasia lagi jika pedagang hijab merambah bisnis ecommerce dengan membuat toko online. Media yang seringkali dimanfaatkan untuk membuka toko online adalah sosial media. Sosial media dianggap sebagai tempat yang pas untuk membuka lapak secara online. Dalam sosmed sangat memungkinkan jika penjual hijab akan bertemu orang orang baru yang mungkin tertarik dengan hijab yang ditawarkan.

Jenis medsos yang kerap dipilih adalah BBM. Bejualan lewat BBM memang gampang gampang susah karena memerkulan pengetahuan tentang digital marketing, yaitu teknik pemasaran melalui dunia digital. Agar binsis online anda berjalan lancar, coba terapkan sosial media strategy on BBM berikut :

1. Bangun relasi bisnis

Sebisa mungkin catatlah transaksi penjualan bisnismu. Jia ada orang yang terlampau sering membeli hijab, cobalah tawarkan kepadanya untuk menjadi reseller. Jangan ragu untuk memberinya harga khusus. Dengan demikian bisnis anda akan lebih berkembang dan omset harian akan naik.

2. Koreksi foto penjualan

Pembeli bisanya akan kapok untuk belanja di online store karena gambar yang mereka pilih tak sesuai dengan kenyataan yang mereka dapat. Untuk menghindari kaburnya customer, maka cermatlah dalam memasang foto.

Jika anda hanya menjadi reseller, maka tanyakan pada agen anda, kemiripan antara barang asli dengan foto berapa persen. Dan jika anda adalah dropshiper, maka ambillah foto senatural mungkin atau jika anda menggunakan foto promosi dari agen, cocokkan kembali detail produk asli dengan yang ada di foto.

3. Pelayanan yang ramah

Tak jarang pembeli akan rewel bertanya tanya, bahannya seperti apa? Jika dipakai nyaman atau tidak? Kainnya panas atau tidak? Berapa hari sampai ? Dikirim dari mana? Dan sebagainya. Sebagai penjual yang baik, layanilah mereka satu persatu dengan ramah. Atau jika tak ingin repot, coba masukkan detail produk pada kolom komentar. Jangan menaruh detail produk pada kolom keterangan, karena menurut pengalaman detail produk yang panjang akan sulit terbaca jika diletakkan di kolom keterangan.

Pada diskusi group BBM hijab store mu bahaslah juga mengenai detail pengiriman, dari mana barang akan dikirim, cara pemesanan dan juga jasa pengiriman apa yang digunakan.

4. Promosi melalui PM dan juga DP

PM atau private message atau yang lebih sering disebut sebagai status dapat anda jadikan sebagai cara untuk menggaet member baru. pasang juga DP yang menunjukkan produk hijab terbaik dan terbaru.

5. Promosi lewat BBM channel

Terkadang orang akan merasa risih jika tiba tiba ditambahkan dalam group BBM. Untuk itu terlebih dahulu undanglah mereka ke dalam channel BBM.

6. Masuk group OL-Shop orang lain

Masuk group online shop orang lain bukan berarti anda boleh dengan seenaknya menambahkan anggota group itu ke dalam group online shop anda. Tujuan masuk group online shop lain adalah untuk memudahkan anda mengetahui minat pasar. Lihatlah produk mana yang banyak diminati.

Itulah beberapa tips mempromosikan usaha dengan menggunakan sosial media strategy pemasaran melalui BBM yang perlu anda perhatikan. Dengan menggunakan cara seperti inikemungkinan untuk menggaet pelanggan semakin banyak. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar