Senin, 21 Desember 2015

Trik Memasarkan Hijab Secara Online

Para pelaku bisnis modern sekarang ini lebih memfokuskan bisnis mereka melalui internet. Bisnis online sekarang ini menjadi banyak incaran para produsen berbagai macam produk tak terkecuali hijab. Fashion hijab di Indonesia sangat diminati, hampir semua wanita muslim di Indonesia yang berhijab. Sebab fashion hijab saat ini sangat up todate dan modis. 

Peluang ini membuat para pebisnis produk hijab mengalihkan cara bisnisnya pada cara online. Bisnis ecommerce hijab pun saat ini mulai meluas di pasaran online. Namun bukan asal-asalan menjalankan bisnis hijab secara online. Perlu adanya sosial media strategy yang benar untuk memasarkan produk hijab. 

Berikut bebagai trik memasarkan hijab secara online yang dapat Anda terapkan pada bisnis ecommerce hijab milik Anda. 

Tentukan target dan jenis media yang akan digunakan

Bila Anda akan memasarkan hijab perlu tahu juga target yang akan dituju. Pemakai hijab bisa dari kalangan anak-anak, remaja, dewasa, serta ibu-ibu. Semua memiliki kriteria masing-masing. Tentukan dulu sasaran Anda, namun bila Anda membidik semua target tersebut maka sudah jelas Anda harus mempersiapkan semua model hijab sesuai dengan usia dan kebutuhan target Anda. 

Selain itu, juga harus memilih sosial media yang tepat untuk memasarkan produk hijab Anda seperti facebook, twitter dan instagram yang banyak penggunanya. Gunakan juga forum jual beli di Indonesia yang banyak dikunjungi oleh pengguna internet seperti kaskus dan detik.com. Melalui media sosial tersebut Anda buat postingan mengenai produk Anda yang mengarahkan pembeli ke halaman yang lebih besar seperti website atau facebook. 

Adanya konten menarik dan kreatif

Bila Anda hendak memasarkan hijab secara online maka kunci suksesnya adalah dengan membuat konten menarik dan kreatif melalui sosial media. Baik berupa gambar maupun informasi menarik pada website, facebook, instagram, dan twitter. Sehingga akan banyak pengguna media sosial yang tertarik untuk mengikuti informasi seputar produk hijab Anda serta membeli produk Anda. Buat konten Anda se-viral mungkin sehingga informasi dari konten Anda tersebut akan membuat orang semakin tertarik untuk share ke pengguna internet lain. Sehingga akan banyak orang yang mengenal produk hijab Anda. 

Membangun komunikasi yang efektif

Upaya digital marketing yang dapat Anda lakukan berikutnya adalah membuat postingan, tweet, atau melalui wall post secara pribadi kepada teman-teman di media sosial seperti facebook, twitter, atau medsos lain. Hal ini sebagai upaya pemasaran produk hijab agar calon pembeli lebih mengenal produk bisnis Anda tersebut. Jadi hubungan baik dengan kenalan di medsos harus terus Anda jalin. 

Carilah pihak yang tepat untuk kerjasama

Trik berikutnya untuk memasarkan hijab secara online adalah dengan menjalin kerjasama dengan orang yang selalu aktif di media sosial. Selain itu orang tersebut memiliki kemampuan penyampaian bahasa yang seru dan memiliki pengikut atau followers banyak. Maka orang seperti ini bisa dijadikan partner kerja untuk memasarkan produk hijab Anda. Sebagai contoh nyata, Anda dapat bekerjasama dengan pemilik blog yang kontennya mengulas berbagai informasi mengenai perempuan terutama tentang fashion wanita. Apalagi blog tersebut sangat sering dikunjungi pengguna internet. Maka Anda bisa memanfaatkan blog tersebut untuk memasarkan produk hijab Anda. Sebab selain memiliki website sendiri sebagai media bisnis hijab online, trik menjalin kerjasama ini sangat perlu juga Anda terapkan. 

Jadi Anda saat menjalankan bisnis hijab secara online harus menerapkan berbagai strategi yang efektif untuk memasarkan produk hijab Anda secara menarik. Sehingga tepat sasaran dan mendapatkan hasil yang memuaskan. Selain itu lakukan bisnis tersebut secara total dan penuh tanggung jawab. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar